Minggu, 01 Mei 2011

Selayang Pandang PSB di Mutiarajaya 2011-2012

Selayang Pandang
Mutiarajaya senantiasa berusaha mencetak generasi bangsa yang berakhlak mulia, berkualitas, kreatif, inovatif dan produktif dengan landasan iman yang kuat. sebagaimana yang tertuang dalam misi kami ; Menjadikan Manusia yang berakhlak Mulia, Beriman dan Bertaqwa dengan Belajar Sepanjang hayat. Kami mengembangkan diri dengan sistem pendidikan yang tepat, yaitu dengan mengintegrasikan kurikulum Dinas Pendidikan (BNSP), dengan Departemen Agama. Demikian kami dapat membantu para peserta didik dalam pengembangan Intelektual, spiritual dan emosional.

Demi terciptanya generasi yang mandiri, trampil, cerdas dan beradab maka kami mengembangkan sistem pendidikan yang seimbang dengan kurikulum terintegrasi antara agama dan umum melalui pembelajaran yang menyenangkan (study lapangan, all out dan pembiasaan-pembiasaan dalam bidang kegamaan serta dengan mengembangkan keahlian-keahlian sesuai jurusan, dengan demikin para siswa di titik beratkan pada (pelajaran dengan praktek yang sesungguhnya), yaitu guna mencapai life skill yang handal sesuai dengan keahlian dan jurusan yang dipilih. 

Sudah menjadi program tahunan dan setiap menjelang akhir tahun pelajan, kami membuka penerimaan siswa baru baik untuk tingkat SMP maupun SMK, namun dalam penerimaan siswa baru (PSB) tahun pelajaran 2010-2011 sekarang ini ada banyak perbedaan terutama untuk tingkat SMK, yaitu telah dibukanya program baru; Teknik Jaringan Komputer (TKJ) dan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL), selain itu juga diberlakukannya sistem tes (baik tulis meliputi mata pelajaran; Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, maupun interview (freetes). Selain itu juga mengeluarkan seragam khusus (Seragam Yayasan - SMP dan SMK), yang diharapkan dapat memberikan penampilan yang lebih elegan pada setiap siswa juga kepercayaan yang tinggi.

Demikian diharapkan dengan adanya program baru dan pemberlakuan sistem tes dalam PSB tahun pelajara 2010-2011 ini, siswa akan lebih diberikan pilihan program yang diinginkan dan dalam sistem tes diharapkan dapat memberikan disiplin kompetensi.

Keuangan 
Dalam PSB tahun ini Yayasan Mutiarajaya juga menaikan keuangan bulanan dari Rp.80.000,- menjadi Rp.100.000,- tentunya disesuaikan dengan peningkatan-peningkatan dalam program pembelajaran, maupun dalam sarana dan prasarana. Adapun besar biaya secara keseluruhan dalam PSB tahun ini adalah; Untuk SMP Rp. 1.240.000,- dan untuk SMK Rp. 1.400.000,-. Hal ini sudah termasuk biaya pendaftaran, uang ekstrakurikuler selama 1 tahun dan pengembangan sarana pendidikan, plus berbagai atribut, dasi, sabuk, kacu, dan empat paket seragam (seragam pramuka, seragam yayasan, seragam olah raga, dan jas almamter (khusus SMK)). Mengingat kondisi ekonomi yang ada, maka kemudahan juga tidak kami lupakan dalam pembayarannya, Keuangan dapat diangsur 2 kali. yaitu; pertama tanggal 2 Juli 60 %. dan kedua 1 Agustus 40%. setelah calon siswa dinyatakan diterima dilingkungan Pendidikan Mutiarajaya.

 Ekstrakurikuler
Untuk memberikan berbagai macam kegiatan selain dari kegiatan intrakurikuler, dan untuk mengembangkan bakat danminat siswa, maka sedari awal kami juga mengembangkan berbagai pilihan ekstrakurikuler, yang diantaranya :
1. Pramuka, Paskibra, PMR.
2. Rohani Islami (Baca tuli Al-Qur’an, Tadarus, Mabit “malam bina iman dan taqwa”).
3. Volley Ball, Putsal.
4. Kesenian.
5. Taekwondo.
6. Club Bahasa Jepang dan Study Lapangan.

Persyaratan Pendaftaran
1. Mengisi Formulir Pendaftaran.
2. Pas Photo BW 2x3, 3x4 (@ 4 lbr).
3. Surat Keterangan Lulus.
4. Surat Keterangan Kelakuan Baik.
5. Akta Kelahiran.
6. Nomor Induk Siswa Nasional (NISN)
7. Melunasi Uang Administrasi. 


Pasilitas Sekolah
1. Gedung permanen (milik sendiri).
2. Lingkungan yang asri.
3. Laboratorium komputer.
4. Sarana ibadah.
5. Lapangan olah raga yang luas (Volly, Basket, Putsal)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar