Rabu, 03 Oktober 2012

Pesantren Sekolah di Mutiarajaya 

Yayasan Pendidikan Mutiarajaya (SMP dan SMK), senantiasa berusahamendorong setiap peserta didik untuk memiliki karakter yang kuat, yang mengacu pada intelektual, spiritual n emosional. Hal tersebut dapat terwujud melalui pembiasaan2 yang senantiasa kami program dan lakukan dengan apik dan menarik.
Pembentukan karakter spiritual yang kuat diantaranya kami lakukan dengan cara membiasakan di lingkungan sekolah di setiap harinya pada setiap peserta didik untuk selalu taat dalam menjalankan ibadah sholat (shalat duha dan dzuhur), tadarus dan ta'lim, adapun dalam program mingguan dilaksanakan kegiatan pesantren sekolah / boarding school (malam bina iman dan taqwa), kegiatan ini dilakukan setiap dua minggu sekali dengan cara bergantian antara peserta didik laki-laki dan perempuan.
Kegiatan dilaksanakan setiap malam minggu, mulai dari jam 16.00 wib s.d 06.00 wib. Kegiatan diawali dengan tadarusan, tausiah (ceramah agama), shalat maghrib dan isya berjamaah, shalat malam (tahajud) n berdzikir, shalat subuh berjamaah dan masih banyak lagi berbagai kegiatan yang di lakukan, setiap kegiatan diisi oleh para pendidik dan ustadz dengan cara bergantian.
Demikian diharapkan pada setiap anak memiliki berbagai kecakapan, sopan santun, berbhakti pada orang tua dan guru, berbudi pekerti yang luhur dan berbagai kecakapan religi lainnya yang senantiasa diaflikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar